Senin, 18 April 2011

MUSWIL I ISMKMI 2011



Musyawarah Wilayah I Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat atau yg lebih dikenal dengan MUSWIL I ISMKMI merupakan Forum tertinggi tingkat wilayah. Muswil I ISMKMI pada tahun 2011 di pelopori oleh 3 Isntitusi yang mewadahi Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat yaitu HIMA PSIKM Universitas Andalas, BEM FKM Universitas Baiturrahmah dan BEM Stikes Fort De Kock.

Menyadari perannya sebagai Agent Of Helath, Agent of Change dan Agent of Development, Muswil I ISMKMI tahun 2011 menetapkan Tema “Semangat Perjuangan dalam Pergerakan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat dari Sumatra untuk Nusantara Menuju Pembangunan Kualitas Hidup Manusia” dengan harapan terselenggaranya Muswil I kali ini akan membawa perubahan yg berarti dalam Meningkatkan dan mengoptimalkan peran mahasiswa kesehatan masyarakat sebagai penggerak masyarakat untuk hidup sehat pada setiap daerah di Sumatera pada khususnya dan Indonesia pada umumnya menuju pembangunan kualitas hidup manusia.

Muswil I ISMKMI yang dilaksanakan pada tanggal 06 - 07 April 2011 ini dihadiri oleh 13 Institusi diantaranya PSIKM FK UNAND dari Padang, FKM UNBRAH dari Padang, PSIKM Stikes FDK dari Bukittinggi, FKM UNSRI dari Palembang, FKM UNMUHA dari Aceh, FKM UTU dari Aceh, PSIKM Stikes HI. dari Jambi, PSIKM Mutiara Indonesia dari Jambi, PSIKM YHB dari Medan, FKM USU dari Medan, PSIKM TMS dari Bengkulu, PSIKM Stikes MI. Medan dan PSIKM Stikes Helvetia dari Medan. Selain itu juga dihadiri oleh para Undangan dari Wilayah I seperti Nilna R. Isna (Sekjen ISMKMI), Yayan Sapriansha, SKM., Mardiana dan Angyun Abraham dari Universitas Indonesia.

Agenda acara Muswil I 2011 meliputi rangkaian kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat Melalui Desa Siaga Menuju Indonesia Sehat 2025” yang dilaksanakan di kota Padang pada tanggal 01 April 2011 tepatnya di LPMP UNP Sumatera Barat dengan pemateri dari Dinkes kesehatan Kota Padang. Sementara itu, untuk rangkaian kegiatan Muswil dan Rakerwil I ISMKMI diselenggarakan di Kota Bukittinggi tepatnya di Hotel Parai. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dilengkapi dengan Wisata dan Kampanye dengan membagikan selebaran/Leaflet pada masyarakat Kota Bukittingi.

dari Kegiatan Muswil yang telah terselenggara diperoleh beberapa hasil diantaranya sebagai berikut:
1. Koordinator Wilayah I ISMKMI terpilih adalah Hardi Maronda Sidiq dari Universitas Muhammadiyah Aceh.
2. Beberapa Koordiantor Wilayah: Anggi Pramana dari PSIKM FK UNAND Padang menjabat sebagai Korda Sumbar-Riau, Repil Ansen dari FKM UNSRI Palembang menjabat Korda Sumbagsel, Aris dari FKM UTU sebagai Korda Aceh dan Rifandi Raflis dari FKM USU menjabat Korda Sumut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar